logo


Sebut Varian Delta Mengguncang Dunia, Prabowo: Kita Harus Kompak, Jangan Hujat Siapapun!

Prabowo mengingatkan agar masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan

9 Juli 2021 18:53 WIB

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mengatakan bahwa virus corona varian Delta sudah mengguncang dunia. Oleh karena itu, ia meminta semua pihak kompak menangani pandemi dengan meninggalkan perbedaan pandangan.

"Saya titip dalam keadaan pandemi yang sangat dahsyat ini kita tidak boleh menutupi bahwa varian delta ini mengganggu seluruh dunia, kita harus sangat-sangat waspada dan untuk itu kita harus sangat kompak," kata Prabowo dalam webinar Optimalisasi Industri Pertahanan Dalam Konteks Kepentingan Nasional RI di Abad 21, Jumat (9/7/2021).

"Untuk itu kita harus meninggalkan perasaan perbedaan pandangan, kita harus tinggalkan perbedaan-perbedaan, jangan menghujat siapa pun, mengkritik dengan baik, tapi tolong kita harus mencapai atau membangun suatu ketenangan, kekompakan," sambungnya.


Abu Janda Terpapar Covid Ganas, Ustaz Hilmi: Semua yang Pernah Dia Lakukan Tak Halangi Doa Saya Kepadanya

Prabowo mengingatkan agar masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Ia yakin pandemi akan segera berakhir.

"Kita optimis jangan panik, bahaya ini bisa kita atasi tapi tentunya kita harus disiplin. Cara satu-satunya untuk menurunkan angka infeksi adalah mengurangi mobilitas yang tidak perlu sekali. Jadi bener-bener kita harus patuh kepada pemimpin, kepada pejabat-pejabat pemerintah. Saya mohon semua ambil peran," tandasnya.

Keberatan Dihukum 5 Tahun Penjara, Edhy Prabowo di Sidang Pledoi: Dakwaan Didasarkan Fakta yang Sangat Lemah

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati