logo


'Failed Nation' Ibas Banjir Kritikan, Demokrat: Tak Perlu Berpikir Negatif

Irwan menegaskan bahwa Partai Demokrat selalu mendukung pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19.

9 Juli 2021 08:20 WIB

Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat, Irwan
Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat, Irwan Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sejumlah politikus mengkritik pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang berharap Indonesia tidak menjadi negara gagal atau failed nation. Menurut mereka, Ibas hanya menebarkan pesimistis terhadap penanganan Covid-19 oleh pemerintah.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Irwan meminta pemerintah dan partai koalisi pendukung pemerintah tidak merespon negatif terkait pernyataan Ibas. Menurutnya, pernyataan Ibas justru menjadi masukan bagi pemerintah.

"Diharapkan pemerintah dan koalisi tidak terlalu berpikir negatif terhadap masukan dan langsung memberikan judgement terkait statement tersebut," kata Irwan seperti dilansir CNNIndonsia.com, Kamis (8/7/2021).


Jokowi Didesak Turun Tangan Hadapi Covid, Ngabalin: Hentikan Politisasi Ruang Publik!

Irwan pun menegaskan bahwa Partai Demokrat selalu mendukung pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19.

"(Demokrat telah mendukung) Perppu Nomor 1 Tahun 2020 yang kemudian menjadi UU Nomor 2 terkait Perppu Nomor 1 Thaun 2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan untuk Penanganan Pandemi Covid-19 dan/atau dalam Rangka Menghadapi Ancaan yang membahayakan Perekonomian Nasional dan/atau Stabilitas Sistem Keuangan  menjadi UU," ujarnya.

 

Demokrat Minta Partai Pendukung Jokowi Tidak ABS, PKB: Kita Sih Asal Bangsa Sehat

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati