logo


Demokrat Minta Partai Pendukung Jokowi Tidak ABS, PKB: Kita Sih Asal Bangsa Sehat

"Adanya asal bangsa sehat. Parpol pasti akan mendukung semua kebijakan pemerintah," kata politikus PKB Cak Udin

9 Juli 2021 08:00 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief meminta partai koalisi pemerintah tidak asal berbicara yang menyenangkan Presiden Joko Widodo. Hal tersebut ia sampaikan menanggapi pernyataan politikus partai pendukung Jokowi yang menyebut dua pemimpin Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyonno (Ibas) menebar narasi pesimistis dalam penanganan Covid-19 oleh pemerintah.

Menanggapi pernyataan Andi Arief, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid mengakui bahwa pihaknya sebagai parta koalisi pendukung Jokowi adalah ABS. Namun
ABS yang dimaksud yakni 'asal bangsa sehat'.

"PKB sih memang ABS, asal bangsa sehat, semua yang dilakukan pemerintah harus kita dukung penuh," kata Hasanuddin Wahid kepada wartawan, Kamis (8/7/2021).


AHY Sesalkan RI Turun Kelas, Mantan Politisi Demokrat: Bukan Hal yang Memalukan

"Adanya asal bangsa sehat. Parpol pasti akan mendukung semua kebijakan pemerintah. Pasti (PKB memberikan masukan), Pak Jokowi sangat terbuka kepada masukan dari semua pihak," sambungnya.

Cak Udin sapaan akrabnya mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah disibukkan membantu masyarakat yang menjalani isolasi madiri kasus Covid-19. Menurutnya, hal tersebut lebih penting daripada berkomentar yang dapat memperkeruh keadaan.

"PKB lagi kawal semua kebijakan. Ketum Gus Muhaimin yang menginstruksikan semua kader untuk turun lapangan bantu warga yang lagi isoman dan tidak mendapatkan tempat di RS. Kerjaan ini lebih menyibukkan dan lebih penting daripada saling berkomentar," pungkasnya.

Jokowi Didesak Turun Tangan Hadapi Covid, Ngabalin: Hentikan Politisasi Ruang Publik!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati