logo


Kasus Melonjak Usai Bupati Banjarnegara Ingin Berdampingan dengan Covid, Ganjar: Tidak Bisa Bercanda Lagi!

Ganjar juga meminta masyarakat Banjarnegara disiplin menerapkan protokol kesehatan

9 Juli 2021 07:30 WIB

Ganjar Pranowo.
Ganjar Pranowo. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

BANJARNEGARA, JITUNEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta Dinas Kesehatan Banjarnegara mendesain rumah sakit khusus Covid-19. Pasalnya, kasus Covid-19 di Banjarnegara melonjak tajam dalam beberapa hari terakhir.

"Saya minta untuk Kadinkes Banjarnegara mendesain kalau situasi yang darurat, mana rumah sakit yang dijadikan khusus Covid-19," kata Ganjar di RSI Banjarnegara, Kamis (8/7/2021).

Ganjar juga meminta agar masyarakat Banjarnegara disiplin menerapkan protokol kesehatan, begitu juga dengan kebijakan PPKM Darurat yang harus dijalankan. Ia mengingatkan agar tidak ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan.


Politikus PAN Minta RS Khusus Pejabat, NasDem Tak Setuju: Semua Lagi Sama-sama Susah!

"Khusunya lagi tinggi dan meningkat terus, wabil khusus Banjarnegara. Dalam beberapa hari Banjarnegara ada peningkatan. Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Banjarnegara yang sudah mengeluarkan surat edaran, tinggal diikuti oleh masyarakatnya. Peningkatannya ini harus direspons serius program 5 M, tidak bisa bercanda lagi," ujarnya.

"PPKM Darurat harus dilakukan, kerumunan ayolah tidak usah dulu, ibadah di rumah dulu. Untuk pasar dan yang lainnya kita atur secukupnya saja, semuanya kan sudah diatur secara rinci," lanjut Ganjar.

Sindir RI Jadi Juara Dunia Covid-19, Dahlan Iskan: India Sudah Terkendali

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati