logo


Sindir RI Jadi Juara Dunia Covid-19, Dahlan Iskan: India Sudah Terkendali

Dahlan Iskan sebut kasus Covid-19 di Indonesia beberapa hari terakhir ini jumlahnya lebih besar daripada India.

9 Juli 2021 07:00 WIB

Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan.
Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan. Antara

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan menyoroti lonjakan kasus Covid-19 di Tanah Air. Ia pun menyebut Indonesia sebagai juara dunia Covid-19. Pasanya, berdasarkan data yang ia lihat di Worldmeter menunjukkan bahwa kasus Covid-19 di Indonesia beberapa hari terakhir ini jumlahnya lebih besar daripada India.

"Data Worldmeter Selasa pagi lalu memang mengagetkan. Indonesia sudah menjadi juara dunia Covid-19: 29.745 orang. Kemarin sore menajdi 31.000. India sudah terkendali, tinggal 26.612 orang," tulis Dahlan dalam blog resminya Disway yang dikutip Jumat (9/7/2021).

Dahlan juga menyinggung pernyataan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan terkait virus Covid-19 varian Delta yang sudah melanda Jakarta. Ia tidak menampik bahwa varian Delta sudah menyebar luas di Indonesia.


Jokowi Didesak Turun Tangan Hadapi Covid, Ngabalin: Hentikan Politisasi Ruang Publik!

"Menko Luhut Binsar Pandjaitan sendiri mengungkap data jelas sekali: 90 persen yang melanda Jakarta belakangan ini adalah varian D. Keterangan Luhut itu tersiar di semua media kemarin sore," sambungnya.

Ia juga bercerita bahwa salah satunya rekannya yatu Ali Murtadlo (56) diperkirakan terkena varian Delta dengan status tanpa gelaja. Ia mengatakan bahwa kondisi terakhir Ali bersuhu badan 36 derajat dengan saturasi oksigen 99.

"Ia juga merasa seperti orang sehat," bebernya.

Politikus PAN Minta RS Khusus Pejabat, NasDem Tak Setuju: Semua Lagi Sama-sama Susah!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati