logo


Minta Kepala Daerah Blusukan Cek Penanganan Covid-19, Jokowi: Semua Harus Disiapkan!

Jokowi meminta agar kepada daerah memastikan ketersediaan obat-obatan, alat kesehatan, dan tempat isolasi bagi pasien Covid-19.

8 Juli 2021 06:00 WIB

dok sekretariat Presiden

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo meminta kepala darah, baik gubernur, bupati, maupun walikota mengecek langsung penanganan Covid-19 di daerahnya masing-masing. Hal tersebut, ia sampaikan saat meninjau Rusun Pasar Rumput, Jakarta yang akan dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19, Rabu (7/7/2021).

"Saya juga minta kepada seluruh gubernur, bupati, dan wali kota baik yang berada di Pulau Jawa dan Pulau Bali maupun di luar Pulau Jawa, semuanya untuk terus turun ke bawah, mengecek lapangan," kata Jokowi.

Jokowi meminta agar kepada daerah memastikan ketersediaan obat-obatan, alat kesehatan, dan tempat isolasi bagi pasien Covid-19.


13 Nakes DKI Meninggal Sepekan Padahal Sudah Divaksin, Anies Sebut Gegara Hal Ini

"Mengontrol kesiapan-kesiapan, baik itu obatan-obatan, baik itu alat-alat kesehatan, baik itu tabung-tabung oksigen, dan juga tempat-tempat isolasi dan selalu harus disiapkan," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga mengatakan bahwa tower 1 Rusun Pasar Rumput sudah siap digunakan sebagai tempat isolasi pasien orang tanpa gejala (OTG) dan pasien bergejala ringan. Sementara, tower 2 dan 3 diperkirakan beroperasi dalam beberapa hari kedepan.

"Tadi setelah kita cek tower 1 sudah siap untuk dipakai sebanyak 2.060 tempat tidur, kemudian yang tower 2 dan tower 3 sebanyak 5.950 akan siap dalam 2-3 hari," bebernya.

Desak Pemerintah Minta Maaf Gagal Kontrol Covid, Kaolisi LSM: Berikan Solusi Konkret!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati