logo


Ibas Bicara Failed Nation, NasDem: Kita Tidak Bisa Pesimis

Ibas tidak ingin Indonesia disebut sebagai negara gagal atau 'failed nation' karena tidak bisa menangani Covid-19

7 Juli 2021 11:23 WIB

Ahmad Ali
Ahmad Ali Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Waketum Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas tidak ingin Indonesia disebut sebagai negara gagal atau 'failed nation' karena tidak bisa menangani Covid-19.

Waketum Partai NasDem, Ahmad Ali, meminta semua pihak untuk tidak pesimis dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Kita tidak bisa pesimis dalam menghadapi situasi yang ada hari ini. Bahwa pandemi hari ini melanda hampir semua negara. Ada yang mampu mengendalikan, ada yang masih dalam proses pengendalian, seperti Indonesia dan Rusia," kata Ahmad Ali kepada wartawan, Rabu (7/7).


Politikus PAN: PPKM Darurat Belum Menunjukkan Hasil yang Signifikan

Menurutnya, lonjakan kasus Covid-19 terjadi berkaitan dengan kesadaran dari masyarakat. Ahmad Ali menilai pada awal-awal pandemi, Indonesia berhasil mengendalikan Covid-19.

"Penanganan Covid-19 ini kan pasang surut. Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil mengendalikan Covid-19 ketika awal-awal kemarin. Tetapi kemudian, akhir-akhir ini, beberapa minggu terakhir ini terjadi lonjakan yang begitu tinggi. Nah lonjakan yang begitu ini kan tidak terlepas dari kesadaran masyarakat itu sendiri, karena Covid-19 ini terjangkit dari satu orang ke orang berikutnya, begitu seterusnya," jelasnya.

Ahmad Ali optimis kebijakan PPKM Darurat bisa mengendalikan Covid-19. Ia optimis kasus Covid-19 bisa segera turun. Menurutnya, di situasi saat ini yang dibutuhkan adalah saling membantu.

RS Penuh dan Tabung Oksigen Bermasalah, Puan: Harus Ada Terobosan untuk Solusinya

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata