logo


Kini Giliran BEM Unnes Juluki Ma'ruf Amin King of Silent, Puan Queen of Ghosting

BEM KM Unnes menilai bahwa selama ini Ma'ruf Amin hanya tampil sebagai legitimator kebijakan pemerintah

7 Juli 2021 08:44 WIB

dok sekretariat Presiden

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sejumlah aktivis mahasiswa memberi julukan kepada pemimpin negeri ini karena kinerja pemerintah dinilai tidak sesuai dengan harapan rakyat. Usai Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesaia (BEM UI) memberi julukan The King of Lip Service kepada Presiden Joko Widodo. Kini giliran Badan Ekeskutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (BEM KM Unnes) memberi julukan 'The King of Silent' kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Hal tersebut dilihat dari poster yang dibagikan BEM KM Unnes di akun Instragram resminya. Pada poster tersebut terdapat foto Ma'ruf Amin dengan tulisan 'King of Silent'.

"Secara umum, masyarakat menilai Wakil Presiden Ma'ruf Amin terlihat absen dan diam," demikian bunyi keterangan dalam sebuah foto yang diunggah BEM KM Unnes yang dilihat Rabu (7/7/2021).


Jokowi Didemo Mahasiswa Muhammadiyah karena Dianggap Gagal Total, Istana Beri Pembelaan Ini

Bukan tanpa alasan, BEM KM Unnes menilai bahwa selama ini Ma'ruf Amin hanya tampil sebagai legitimator kebijakan pemerintah. Menurut mereka, argumentasi yang disampaikan Ma'ruf Amin kerap bias.

"Hal ini tampak pada statement politiknya tentang halalnya BPJS dan hukum Fardlu Kifayyah melaksanakan vaksinasi Covid-19," kata BEM Unnes.

Pada poster yang dibagikan BEM Unnes tersebut, juga terlihat foto Ketua DPR RI Puan Maharani. Pada foto tersebut terdapat keterangan The 'Queen of Ghosting'. Pasalnya, berbagai produk legislasi yang dihasilkan selama pandemi tidak berpihak kepada rakyat.

"Contohnya UU KPK, UU Minerba, UU Omnibus Law Ciptaker dan seterusnya, serta tidak kunjung disahkannya RUU PKS yang sebetulnya cukup mendesak dan dibutuhkan pengesaannya," lanjutnya.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh BEM KM UNNES (@bemkmunnes)

Ingin Seperti Awal Tahun, Jokowi Minta Mobilitas Warga Turun 50 Persen saat PPKM Darurat

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati