logo


Anies Sidak Kantor yang Buka Saat PPKM Darurat, PDIP: Tidak Cukup Dimarahi, Tapi...

Gilbert menilai Anies perlu memberi sanksi tegas terhadap perusaaan yang diketahui melanggar PPKM Darurat

7 Juli 2021 08:00 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lebih intensif melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap sejumlah kantor dan perusahaan. Hal tersebut ia sampaikan menanggapi hasil sidak Anies yang menemukan sejumlah pelanggar PPKM Darurat.

"Inspeksi harus lebih intensif dengan temuan ini, dan diperluas ke area tertentu yang banyak pabrik, atau kantor," kata Gilbert Simanjuntak seperti dilansir detikcom, Rabu (7/7/2021).

Gilbert menilai Anies perlu memberi sanksi tegas terhadap perusaaan yang diketahui melanggar PPKM Darurat. Menurutnya, sikap marah-marah tidak bisa membuat pelanggar jera.


Bantah Disegel Usai Disidak Anies, Equity Life: Kami Sektor Esensial!

"Saya kira kantor tersebut harus dikenakan sanksi, karena sudah melanggar, tidak cukup hanya dimarahi. Terbukti para pengusaha juga ada yang tidak peduli dengan kasus ini," sambungnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan sidak ke dua perusahaan yang masih menerapkan sitem kerja dari kantor atau Work From Office (WFO) selama PPKM Darurat, yakni PT Equity Life dan Ray White pada Selasa (6/7/2021). Dalam sidak tersebut, Anies marah-marah karena perusahaan tidak mematuhi aturan kebijakan PPKM Darurat untuk menerapkan sistem kerja dari rumah.

Ingin Seperti Awal Tahun, Jokowi Minta Mobilitas Warga Turun 50 Persen saat PPKM Darurat

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati