logo


Pemerintah Targetkan Herd Immunity pada November, Annisa Pohan: Sanggupkah?

Annisa menilai target pemerintah itu dapat terwujud bila vaksinasi bisa tembus 1,5 juta per hari hingga Oktober.

6 Juli 2021 14:15 WIB

Annisa Pohan.
Annisa Pohan. Instagram @annisayudhoyono

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Annisa Pohan angkat bicara soal prediksi pemerintah tentang kekebalan kelompok atau herd immunity bisa tercapai pada November 2021. Untuk meraih hal itu, Annisa menekankan pentingnya percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

“Percepatan vaksin itu sangat penting,” tegasnya di cuitan Twitter @AnnisaPohan, Selasa (6/7).

Istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini menilai target pemerintah itu dapat terwujud bila vaksinasi bisa tembus 1,5 juta per hari hingga Oktober.


Tiap Hari Dengar Kabar Duka Akibat Covid-19, Annisa Pohan: Apakah Ini Kiamat Sugra?

“Pemerintah menargetkan Indonesia mencapai Herd Immunity pada November 2021, mungkin saja terjadi jika Indonesia memberikan Vaksin COVID-19 sebanyak minimal 1.5 juta per hari (tanpa jeda) sampai bulan Oktober,” jelasnya.

Mantan pesinetron itu lantas mempertanyakan kemampuan pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi. “Sanggupkah?,” tuntasnya.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memprediksi, kekebalan kelompok atau herd immunity di Indonesia dapat tercapai pada November 2021.

Pemerintah menargetkan satu juta vaksinasi Covid-19 per hari mulai Juli 2021. Namun, target itu bisa tercapai lebih awal. Pada 26 Juni lalu, pemerintah mencatat ada 1,31 juta vaksinasi dalam sehari.

Budi Gunadi menyebut target itu tercapai berkat kerja sama semua pihak, antara lain pemerintah daerah, badan usaha milik negara, swasta, dan TNI-Polri.

Disebut Ada Dibalik Gerakan BEM UI, Ini Kata Demokrat

Halaman: 
Penulis : Iskandar