logo


Buka Suara soal Polemik Kartu Kredit yang Dibongkar Ahok, Erick Thohir: Kan Eranya Cashless

Erick Thohir menegaskan bahwa penggunaan kartu kredit bukan untuk kepentingan pribadi

6 Juli 2021 09:29 WIB

Erick Thohir
Erick Thohir Goal.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir buka suara terkait polemik limit kartu kredit senilai Rp30 miliar yang dibongkar Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Menurutnya, penggunaan katu kredit adalah hal yang wajar di era cashless (non tunai) seperti saat ini.

"Kadang-kadang kami memerlukan itu. Apalagi eranya ini kan cashless. Sekarang kan mohon maaf, saya saja tidak bawa dompet nih, tidak bawa uang cash, era cashless," kata Erick Thohir seperti dilansir detikcom, Selasa (7/6/2021).

Meski demikian, ia menegaskan bahwa penggunaan kartu kredit bukan untuk kepentingan pribadi. Ia pun menilai wajar apabila Ahok selaku komisaris mengecek seluruh faslitas perusahaan.


Pindah Agama Usai Nikah, Puput Puji Tuhan Yesus Saat Ahok Ultah

"Saya rasa begini, kan tugasnya seorang komisaris, mengawasi kinerja direksi. Saya rasa hal itu sah-sah saja dan ini bagian dari check and balance," ujarnya.

Diketahui, Pertamina saat ini telah menghapus fasilitas kartu kredit yang sempat disinggung oleh Ahok. Namun usai penghapusan fasilitas tersebut, muncul polemik baru terkait limit kartu kredit super group Pertamina sebesar Rp420 miliar yang bocor ke publik.

Harga Obat Melambung di Masa Covid-19, Erick Thohir: Sangat Menyakitkan Hati Rakyat

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati