logo


Evaluasi PPKM Darurat Hari Pertama, Ganjar: Saya Harus Teriak-teriak Menertibkan

Ganjar Pranowo mengaku belum ada perubahan selama pelaksanaan PPKM Darurat pada hari pertama

3 Juli 2021 15:55 WIB


SEMARANG, JITUNEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku belum ada perubahan selama pelaksanaan PPKM Darurat pada hari pertama. Ia mengatakan bahwa jalanan masih ramai dan  masih banyak tempat makan yang melayani makan di tempat. Bahkan ia harus berteriak-teriak untuk menertibkan masyarakat.

"Saya melihat pelaksanaan PPKM darurat yang pertama. Rasanya belum ada perubahan apa pun, khususnya kalau kita melihat di sekitar keramaian yang hari ini masih berjalan. Tentunya pasar. Jadi di pasar saya harus kembali teriak-teriak untuk menertibkan," kata Ganjar dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (3/7/2021).

"Kepala pasar harus menyiapkan tim jaga untuk menyampaikan itu kepada masyarakat. Kalau perlu dibuat jadwal karena ketentuannya hanya 50 persen," sambungnya.


Hasil Survei: Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024 Paling Favorit

Politikus PDIP itu mengatakan bahwa pihaknya akan fokus dua hari ini sebagai bahan evaluasi PPKM Darurat yang akan berlangsung sampai tanggal 20 Juli 2021 mendatang.

"Kalau saya simpulkan sampai pagi ini belum ada perubahan berarti. Maka kita harus lakukan tindakan yang lebih masif lagi untuk mengedukasi warga. Kita akan evaluasi (pelaksanaan) dua hari ini, Sabtu-Minggu. Kalau mobilitas masyarakat masih tinggi seperti ini, apalagi ini hari Sabtu, rasanya penyekatan penting untuk dilakukan. Paralel dengan itu sosialisasi musti jalan," tandasnya.

Jubir Presiden: PPKM Darurat Adalah Tuas Rem untuk Menyelamatkan Rakyat

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati