logo


Rachmawati Wafat Positif Covid-19, Jubir Menhan: Beliau Teman Diskusi Prabowo

Rachmawati diketahui meningal dunia karena Covid-19.

3 Juli 2021 10:06 WIB

Rachmawati Soekarnoputri memberikan keterangan kepada wartawan terkait kasus dugaan makar di Jakarta, Rabu (7/12).
Rachmawati Soekarnoputri memberikan keterangan kepada wartawan terkait kasus dugaan makar di Jakarta, Rabu (7/12). Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kabar duka datang dari Partai Gerindra, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada hari Sabtu (3/7/2021). Rachmawati diketahui meningal dunia karena Covid-19.

"Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Bu Rachmawati Seokarnoputri telah berpulang pada pukul 6.15 di RSPAD Jakarta. Kami segenap keluarga besar Partai Geridra sangat berduka yang mendalam," kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sabtu (3/7/2021).

Dasco meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia mendoakan almarhumah.


Peramal Mbak You Meninggal Dunia Saat Dilarikan ke Rumah Sakit, Timnya Beberkan Hal Ini

"Kepada seluruh rakyat Indonesia. Untuk mendoakan almarhum, semoga husnul khatimah, dan mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya," ujarnya.

Duka cita yang mendalam juga dirasakan oleh Juru Bicara Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak. Ia menyebut Rachmawati adalah sosok yang dekat dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Kita kembali kehilangan salah satu tokoh pejuang perempuan yang konsisten berdiri bersama @gerindra dan Pak @prabowo selama ini," kata Dahhnil di akun Instagram pribadinya, Sabtu (3/7/2021).

"Komitmen kebangsaan beliau tak diragukan, sebagai putri Bung Karno beliau tak hanya mewarisi aliran darah Bung Karno tapi juga api semangat perjuangannya. Beliau salah satu tokh senior yang sering menjadi teman diskusi pak @prabowo," lanjutnya.

Sempat Ramal Kapan Dirinya Meninggal, Ini Pengakuan Mbak You

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati