logo


Pernikahan Rizky Billar-Lesti Kejora Bakal Tayang 11,5 Jam, KPI: Maksimal 3 Jam!

KPI memberi tiga persyaratan dalam pelaksanaan penyiaran pernikahan sang artis

2 Juli 2021 21:01 WIB

Rizky Billar dan Lesty Kejora
Rizky Billar dan Lesty Kejora Youtube

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Rizky Billar dan Lesti Kejora berencana menggelar pernikahan yang disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta. Siaran langsung tersebut rencannya akan ditayangkan selama 11,5 jam. Lantas bagaimana tanggapan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)?

Ketua Umum KPI, Agung Suprio mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordiansi dengan pihak stasiun televisi penyelenggara. Dalam koordinasi tersebut, Agung mengatakan sudah meminta pihak televisi penyelenggara mengubah susunan acara pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora.

"Saya sendiri sudah konfirmasi ke pihak televisi yang bersangkutan bahwa mereka akan mengubah susunan acaranya," kata Agung seperti dilansir detikcom, Jumat (2/7/2021).


Iko Uwais Positif Corona, Hentikan Aktivitas Demi Dapatkan Kekuatan

Agung pun mengatakan bahwa pihaknya memberi tiga persyaratan dalam pelaksanaan penyiaran pernikahan sang artis. Hal tersebut mengingat kasus Covid-19 di Indonesia terus melonjak.

"Ada tiga hal yang ingin saya sampaikan dan menjadi acuan untuk semua stasiun TV. Yang pertama itu durasi. Durasi itu maksimal 3 jam. Yang kedua budaya. Jadi harus ada pernikahan itu memakai budaya Indonesia. Kenapa? Karena kita ingin agar kalangan milenial yang atau tidaknya fans dari artis itu mengetahui tentang budaya Indonesia. Jadi ada pengaruh budaya, wajib itu pakai budaya Indonesia," jelas Agung.

Pesyaratan ketiga, kata Agung, yaitu penyelenggara acara harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti menggunakan masker. Menurutnya, hal tersebut tidak semata-mata hanya melindungi pihak penyelenggara dari Covid-19. Namun juga sebagai edukasi bagi masyarakat bahwa saat ini acara pernikahan harus menerapkan protokol kesehatan.

Nyelekit! Begini Respons Angel Lelga soal Tuntutan 8 Bulan Penjara Vicky Prasetyo

Halaman: