logo


Diadukan ke MKD Gegara Hadir Fisik di Rapat DPR, Guspardi Gaus: Saya Lagi Isoman, Miskomunikasi Saja

Guspardi Gaus menegaskan bahwa dirinya telah menjalani tes PCR usai pulang dari Kyrgystan

2 Juli 2021 13:09 WIB

Guspardi Gaus
Guspardi Gaus twitter.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Guspardi Gaus mendapat banyak kritikan setelah dirinya hadir fisik di rapat DPR. Padahal, ia seharusnya menjalani isolasi mandiri karena baru tiba dari luar negeri.

Namun, terkini ia mengatakan bahwa dirnya saat ini tengah menjalani isolasi mandiri. Ia pun menjelaskan bahwa kegaduhan yang terjadi saat rapat Pansus RUU Otsus Papua terjadi karena proses komunikasi yang tidak lancar.

"Saya lagi isolasi mandiri. Miskomunikasi saja," kata Guspardi Gaus kepada wartawan, Jumat (2/7/2021).


Akui Minta Sumbangan Covid-19 ke Sejumlah Dubes, Wagub DKI Beberkan Alasannya

Ia menegaskan bahwa dirinya telah menjalani tes polymerase chain reacton atau PCR usai pulang dari Kyrgystan. Berdasarkan tes PCR tersebut, ia udah dinyatakan negatif Covid-19.

"Saya di negara tujuan dan di DPR sudah melakukan PCR hasilnya negatif," ujarnya.

Sebelumnya, Lembaga Pengawas dan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI) mengadukan Guspardi Gaus ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR. Mereka mengadukan Guspardi lantaran tidak menjalani karantina usai dari luar negeri, yang bersangkutan justru menghadiri rapat DPR secara fisik.

"LP3HI secara resmi mengadukan Guspardi Gaus ke MKD. Pengaduan dilakukan melalui email ke Sekretariat MKD, sebagai bentuk dukungan upaya menekan laju penyebaran virus Covid-19," kata Wakil Ketua LP3HI Kurniawan Adi Nugroho .

Ajak Hidup Berdampingan dengan Covid-19 seperti Singapura, Bupati Banjarnegara: Corona Virus Ya Influenza

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati