logo


Akui Minta Sumbangan Covid-19 ke Sejumlah Dubes, Wagub DKI Beberkan Alasannya

Wagub DKI sebut surat permintaan donasi bantuan Covid-19 ditujukan ke seluruh elemen yang ada di Jakarta.

2 Juli 2021 12:22 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Beredar sebuah salinan surat berkop Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang ditujukan kepada sejumlah kantor duta besar di Jakarta. Surat tersebut ditulis dengan bahasa Inggris yang memuat permintaan donasi bantuan Covid-19.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria membenarkan adanya surat tersebut. Ia mengakui bahwa pihaknya meminta sumbangan agar penanganan pandemi bisa dilakukan bersama-sama.

"Tentu kita mengajak semua masyarakat berkolaborasi bersama untuk saling membantu, satu sama lain," kata Riza kepada wartawan saat dimintai respon terkait surat edaran sumbangan, Kamis (1/7/2021).


Rumah Ibadah Ditutup saat PPKM Darurat, Begini Tanggapan JK

Meski demikian, ia menegaskan bahwa surat permintaan donasi bantuan Covid-19 tidak hanya ditujukan kepada duta besar saja, namun juga seluruh elemen yang ada di Jakarta.

"Itu bukan ke dubes, itu disampaikan ke seluruh elemen. Nanti di cek ke Pak Sekda persisnya," ujarnya.

Diketahui, surat permintaan donasi bantuan Covid-19 itu berisi ajakan agar agar para duta besar mengisi perabotan di Rusun Nagrak Cilincing, Jakarta Utara. Rusun tersebut baru saja dibuka sebagai tempat isolasi bagi pasien Covid-19.

Cegah Penyebaran Corona! Ini Cara Pakai dan Buang Masker yang Benar

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati