logo


Demokrat Gencar Kritik Pemerintah, Ruhut PDIP: Tong Kosong Nyaring Bunyinya

Ruhut memuji kader Demokrat kubu Moeldoko yang memilih diam.

2 Juli 2021 05:23 WIB

Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi PDIP Ruhut Sitompul menyinggung aksi kader Partai Demokrat yang belakangan ini gencar mengkritik pemerintahan Presiden Jokowi. Menurutnya, partai yang diketuai Agus Harimurti Yudhoyono itu tak lebih dari tong kosong yang nyaring bunyinya.

“Akhir-akhir ini kader-kader Partai Demokrat-nya AHY banyak banget ngebac*tnya ke pemerintahan Bapak Joko Widodo Presiden RI ke 7 “Tong kosong nyaring bunyinya”,” tulisnya di akun Twitter @ruhutsitompul, dilihat Jumat (2/7).

Menurutnya, sikap anak buah AHY jauh berbeda dengan kader Partai Demokrat versi KLB atau kubu Moeldoko.


Politikus Demokrat: PPKM Darurat Sudah Tepat untuk Memotong Rantai Penyebaran Covid-19

“Beda banget dengan kader-kader Partai Demokrat-nya Jenderal Pur DR M Moeldoko. Diam itu Emas. Paten,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief menanggapi pernyataan Presiden Jokowi yang mengingatkan BEM UI agar mengedepankan tata krama dan sopan santun dalam menyampaikan kritikan.

Andi menilai pernyataan Jokowi itu tak menyentuh substansi kritik dari BEM UI. Sebelumnya, BEM UI melabeli Jokowi sebagai The King of Lip Service alias Raja Membual karena banyak janji yang tak direalisasikan.

“Penjelasan Pak Jokowi tidak menyentuh substansi kritik soal king of lip service,” ujarnya di akun Twitter @AndiArief__.

Dia menambahkan, peringatan Jokowi soal tata krama dalam memberi kritik justru membahayakan demokrasi.

“Malah menebar peringatan soal etika dan tatakrama. Kesimpulan saya penjelasannya masih membahayakan demokrasi,” tuntasnya.

Ferdinand Hutahaean: Tuhan Belum Tentu Ada di Rumah Ibadah

Halaman: 
Penulis : Iskandar