logo


Sentil Pengamat yang Kritik Ekonomi di Masa Pandemi, Luhut: Tidak Usah Cari Popularitas!

Luhut menegaskan bahwa pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 menunjukkan hasil yang bagus.

1 Juli 2021 15:43 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan kepada pengamat ekonomi agar tidak asal bicara. Ia menegaskan bahwa pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 menunjukkan hasil yang bagus.

"Pemulihan ekonom juga telah terjadi di pertengahan tahun 2021 ini. Jadi kalau ada pengamat mengatakan begini begitu saya pengen ketemu dia. Ini data yang menunjukkan ya, data menunjukkan," kata Luhut dalam konferensi persnya, Kamis (1/7/2021).

"Jadi kalau bersoal tidak usah cari popularitas publik, datang saja ketemu saya akan layani untuk bicara di mana. Jadi jangan kita bohongi rakyat itu. Ini data-data saya kira bisa dilihat, pemulihan ekonomi yang menunjukkan keberhasilan. Langkah-langkah kebijakan yang dilakukan pemerintah selama masa pandemi ini," sambungnya.


Jokowi Resmi Tetapkan PPKM Darurat 3-20 Juli, 100 Persen WFH

Luhut menegaskan bahwa Presiden Jokowi telah melakukan berbagai upaya untuk menangani keadaan masyarakat yang sulit selama pandemi Covid-19. Ia mengatakan bahwa kebijakan yang diambil telah pro rakyat, seperti menambah bantuan sosial selama PPKM Darurat.

"Selama masa pendemi ini kita berhasil, Presiden berhasil semua menavigasi diantara keadaan-keadaan yang sulit. Pemerintah telah melakukan koordiansi keadaan-keadaan yang sulit. Pemerintah telah melakukan koordinasi untuk menambah dan mempercepat penyaluran bantuan sosial selama PPKM darurat," jelasnya.

Seluruh Mal Ditutup Selama PPKM Darurat, Luhut: Ini Akan Turunkan Kasus Covid-19 ke 10 Ribu

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati