logo


Seluruh Mal Ditutup Selama PPKM Darurat, Luhut: Ini Akan Turunkan Kasus Covid-19 ke 10 Ribu

"(Kebijakan) ini akan menurunkan kasus (Covid-19) ke 10 ribu," ujar Luhut

1 Juli 2021 14:57 WIB

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa seluruh pusat perbelanjaan atau mal akan ditutup sementara selama kebijakan PPKM Darurat. Ia menegaskan bahwa mal akan dibuka kembali setelah tanggal 20 Jul 2021.

"Mal ditutup sementara, tidak ada yang dibuka sampai tanggal 20 (Juli)," kata Luhut dalam konferensi persnya di kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Kamis (1/7/2021).

Koodinator kebijakan PPKM Darurat itu berharap dengan ditutupnya seluruh mal maka kasus aktif harian Covid-19 bisa turun hingga sepuluh ribu ke bawah.


Kerahkan Sekompi Polisi untuk Satu Desa, Kapolda Jateng: PPKM Darurat Betul-betul Terawasi

"(Kebijakan) ini akan menurunkan kasus (Covid-19) ke 10 ribu," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa warung makan dan kafe tidak melayani makan di tempat selema kebijakan PPKM Darurat berlangsung.

"Warung makan, kafe, dan lapak jalanan, maupun yang ada di mal, tidak menerima hanya dilevery take away, tidak menerima dine in," jelasnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo telah resmi mengumumkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19. PPKM darurat berlaku di Provinsi-provinsi Jawa dan Bali mulai tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

 

Pasrah dengan Kebijakan PPKM Darurat, Pengusaha: Tindak Tegas Pelanggar, Kita Butuh Jaminan!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati