logo


Covid-19 di Solo Melonjak, Gibran: Terus Percepat Vaksinasi Massal!

Gibran yakin vaksinasi akan membentuk kekebalan komunitas.

1 Juli 2021 04:00 WIB

Gibran dan Teguh Prakosa
Gibran dan Teguh Prakosa Dok. Jitunews

SOLO, JITUNEWS.COM – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta proses vaksinasi dipercepat menyusul terjadinya peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Bengawan. Selain itu, ia meminta jajarannya untuk fokus pada upaya antisipasi penularan virus corona.

Hal itu disampaikan Gibran dalam rapat koordinasi penanganan lonjakan kasus Covid-19 di Manganti Praja Kompleks Balai Kota Solo, Rabu (30/6). Rapat ini diikuti oleh Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Perangkat Daerah Kota Solo.

"Terus percepat vaksinasi massal untuk seluruh masyarakat, kan nanti dengan vaksinasi akan membentuk kekebalan komunitas. Kita juga harus fokus pada tindakan memisahkan antara masyarakat yang terinfeksi dengan masyarakat yang sehat,” ujar Gibran.


Disomasi Gara-gara Podcast 'Orang Gila Bebas Covid', Deddy Corbuzier: Saya Minta Maaf

Selain itu, Gibran juga mengupayakan fasilitas tambahan, seperti memperbanyak pusat karantina. Rencananya, sejumlah bangunan fasilitas umum bakal difungsikan sebagai tempat isolasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Siti Wahyuningsih melaporkan kondisi terkini terkait lonjakan kasus Covid-19 di Kota Solo.

"Kasus Covid-19 dalam seminggu terakhir meningkat sangat tajam hingga 378 kasus. Saat ini banyak rekan medis yang mulai terpapar, beberapa RSUD mulai membuka rekruitmen untuk para relawan," jelasnya.

Dalam rapat koordinasi ini, terdapat beberapa poin rencana perubahan SE yang akan berlaku hingga 20 Juli. Mulai dari jam operasional hingga pembatasan kegiatan sosial budaya.

Kondisi Kian Memburuk, Jane Shalimar Terpaksa Dipasang Ventilator

Halaman: 
Penulis : Iskandar