logo


Gibran soal Vaksinasi Covid-19: Satu-Dua Bulan Ini Anak Sekolah Jadi Prioritas

Tingkat penularan Covid-19 di kalangan anak-anak sedang meningkat tajam.

30 Juni 2021 11:11 WIB

Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka Dok. Jitunews

SOLO, JITUNEWS.COM ­­­­– Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan bakal memprioritaskan vaksinasi untuk pelajar dalam satu-dua bulan ke depan. Hal itu menyusul tingkat penularan Covid-19 di kalangan anak-anak yang meningkat tajam.

Pernyataan itu dilontarkan Gibran saat menghadiri Penyerahan Hadiah Lomba Solo Vocal dan Poster Hari Kartini Tahun 2021 & Audiensi Forum Anak Surakarta, di Ruang Manganti, Kompleks Balai Kota Solo, Selasa (29/6).

“Ini mau kita kejar (vaksinasi untuk anak). Saya prioritaskan untuk memvaksin anak-anak SMA dulu. Dalam satu dua bulan ini akan saya kejar vaksinasi untuk anak sekolah,” ujar Gibran.


Vaksin Covid-19 Moderna Lebih Ampuh Lawan Varian Delta India Daripada Varian Beta Afsel

Gibran juga mengimbau anak-anak untuk mengurangi kegiatan di luar rumah dan tetap mengenakan masker. Menurut dia, penerapan protokol kesehatan adalah langkah penyesuaian diri yang paling tepat di masa pandemi Covid-19.

"Gaungkan virus optimisme, narasi positif, biar ditengah pandemi seperti ini jangan sampai bersedih, pesimis. Kita harus mulai menyesuaikan diri dan hidup berdampingan dengan Covid,” kata Gibran.

“Selalu gaungkan beraktifitas dengan protokol kesehatan yang ketat. Bagaimana kedepan nanti kita harus berdampingan dan mulai menyesuaikan diri,” tandasnya.

Gaungkan Virus Optimisme, Gibran: Kita Harus Hidup Berdampingan dengan Covid-19

Halaman: 
Penulis : Iskandar