logo


Tak Ada Kubu-kubuan di PDIP, Ruhut: Ibu Megawati Tegas Tugaskan Kader Bekerja untuk Rakyat

Megawati Soekarnoputri tegas menugaskan kader-kader bekerja terus untuk rakyat.

29 Juni 2021 04:38 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi PDIP Ruhut Sitompul menbantah partainya terpecah menjadi beberapa kubu karena Pilpres 2024. Menurutnya, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu saat ini sangat kokoh dalam satu tujuan.

“PDI Perjuangan tidak ada kubu kubuan, tegak lurus pada Ibu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum didampingi Mas Hasto Sekjen,” cuitnya di akun Twitter @ruhutsitompul, dilihat Selasa (29/6).

Ruhut mengatakan isu per-kubu-an hanya digulirkan oleh pihak eksternal PDIP. Apalagi partai berlambang banteng itu punya elektabilitas tertinggi dalam beberapa survei.


Fadjroel Rachman Calon Dubes, PDIP: Jubir Presiden Bisa Diserahkan ke Menseskab atau Mensesneg

“Jadi riak-riak gelombang di luar, hanya pendapat di luar saja dan Ibu Megawati Soekarnoputri tegas menugaskan kader-kader bekerja terus untuk rakyat MERDEKA,” tandasnya.

Sebelumnya, pakar politik dan hukum Universitas Nasional (Unas), Saiful Anam menilai ada tiga faksi yang sudah terlihat di internal PDIP menjelang Pilpres 2024. Mulai dari faksi Puan Maharani, Ganjar Pranowo, hingga yang mendorong Presiden Jokowi tiga periode.

“Saya kira bukan hanya akan pecah menjadi 3 kubu, bisa lebih dari itu apabila Megawati tidak bisa mengelola banyaknya silang pendapat di internal PDIP, termasuk soal pilihan Pilpres 2024 mendatang,” jelas Saiful dikutip dari RMOL.

Julukan Jokowi The King of Lip Service Dinilai Janggal, PDIP ke BEM UI: Presiden Bekerja Sesuai UU

Halaman: 
Penulis : Iskandar