logo


Soal Jubir Presiden Pengganti Fadjroel Rachman, Ngabalin: Nanti Kewenangan Bapak Presiden

Ngabalin menyebut keputusan akan menunjuk jubir atau tidak ada di tangan Jokowi.

28 Juni 2021 17:30 WIB

Ali Mochtar Ngabalin
Ali Mochtar Ngabalin Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru bicara presiden, Fadjroel Rachman, menjadi calon duta besar (dubes). Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menyebut Presiden Joko Widodo mungkin tidak menunjuk jubir baru.

"Bisa jadi (tidak menunjuk jubir baru). Pertama tentu, seberapa jauh tingkat urgensi dan kebutuhan yang nanti Pak Presiden lihat, karena selama ini juga berjalan normal saja kan," kata Ngabalin kepada wartawan, Senin (28/6).

Ngabalin menyebut keputusan akan menunjuk jubir atau tidak ada di tangan Jokowi.


Fadjroel Rachman Calon Dubes, PDIP: Jubir Presiden Bisa Diserahkan ke Menseskab atau Mensesneg

"Apakah Bapak Presiden mau memilih stafsus baru bidang komunikasi atau tidak, sekaligus diangkat jadi jubir atau tidak itu nanti kewenangan Bapak Presiden," ujarnya.

Menurutnya, tanpa jubir sebetulnya komunikasi publik dari Istana bisa berjalan. Ngabalin menyebut di Istana ada Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang bisa memberikan pernyataan ke publik.

"Komunikasi publik dari presiden maupun Istana Negara akan berjalan seperti biasa saja, tidak ada masalah. Ada tiga pilar penting di kompleks istana itu, ada bapak Moeldoko di KSP, kemudian ada Mensesneg, dan Menseskab," ujar Ngabalin.

Jelaskan Alasan Posting Jokowi King of Lip Service, BEM UI Seret Nama Fadjroel Rachman

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata