logo


DKI Pecah Rekor Harian Covid-19, Ferdinand: Gubernurnya Cuma Sibuk Foto dan Tebar Pesona Politik

Dengan anggaran puluhan trilliun, mestinya setiap RW punya pos kesehatan dengan tenaga medis yang memantau semua warga.

27 Juni 2021 09:15 WIB

Indonesia Inside

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean menyoroti rekor tambahan harian positif Covid-19 DKI Jakarta yang mencapai 9.271 kasus. Dia menyindir Gubernur Anies Baswedan yang tak serius menangani Covid-19.

Ferdinand menyebut Anies justru sibuk tebar pesona di tengah Covid-19 yang kian menggila.

“Gubernurnya cuma sibuk foto-foto dan tebar pesona politik..!!,” cuitnya di akun Twitter @FerdinandHaean3, dikutip Minggu (27/6).


Virus Covid-19 Ternyata Pertama Kali Muncul pada bulan Oktober, Bukan Desember 2019

Eks politisi Partai Demokrat ini menilai anggaran penanganan Covid-19 seharusnya segera direalisasikan dengan membangun pos kesehatan di setiap wilayah DKI.

Menurutnya, langkah itu bisa mengurangi penumpukan pasien di rumah sakit.

“Dengan anggaran puluhan trilliun, mestinya setiap RW punya pos kesehatan dengan tenaga medis yang memantau semua warga di wilayahnya sehingga mengurangi penumpukan di RS dan mengurangi pergerakan warga,” jelas Ferdinand.

Diketahui, DKI Jakarta kembali mencatatkan rekor tambahan harian positif Covid-19 per Sabtu (26/6) yakni sebanyak 9.271 kasus baru.

"Lonjakan kasus positif Covid-19 masih terus terjadi di Ibu Kota. Bahkan, hari ini angka kasus positif mencapai 9.271 orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti dalam keterangan tertulis.

Kasus Baru Covid-19 Tembus 21 Ribu, Annisa Pohan: Bukannya Membaik, Malah Lebih Buruk

Halaman: 
Penulis : Iskandar