logo


Serba Salah, Jerinx SID: Dikritik Dibilang Nyinyir, Ditantang Berantem Dituding Barbar

Menurut Jerinx, kalau sudah beda narasi dengan arus utama, argumen apapun akan dicap salah.

27 Juni 2021 08:42 WIB

Jerinx
Jerinx Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Musisi Jerinx SID heran dirinya disebut nyinyir. Padahal, ia mengaku hanya ingin menyuarakan pendapatnya lewat lisan maupun tulisan.

“Dikritik pakai lisan dan tulisan dibilangnya nyinyir lah, mulut lemes lah. Ditantang berantem ditudingnya barbar gak berpendidikan juga miskin etika,” tulisnya di akun Instagram, dilihat Minggu (27/6).

Jerinx menyadari jika sudah memiliki narasi yang tidak umum, maka pendapatnya akan selalu dicap salah. Namun, suami Nora Alexandra itu yakin bisa mengalahkan opini arus utama dalam panggung debat.


Muncul W yang Minta Pengakuan Anak ke Rezky Aditya, Citra Kirana Sempat Singgung Soal Perselingkuhan

“Intinya kalau sudah beda narasi dengan arus utama, apapun counter argumen-mu akan dicap salah karena — sejatinya mereka tahu banget — jika diberi kesempatan tempur gagasan secara fair dan transparan, semua argumen mereka akan terpatahkan,” lanjutnya.

Sebelumnya, Jerinx menyesalkan jurnalis Najwa Shihab tidak pernah mendatangkan narasumber yang memiliki pandangan tidak umum terkait pandemi virus corona atau Covid-19.

“Sejak pandemi ini mbak @najwashihab tidak pernah sekalipun mengundang narasumber yang tidak senarasi dengan narasi “resmi” para entitas global,” ujarnya.

Jerinx menilai Najwa seharusnya menghadirkan pembicara seperti Komjen Dharma Pongrekun. Menurutnya, Dharma punya pandangan tersendiri soal pandemi Covid-19.

“Jenderal @pongrekundharma88 dari Divisi Siber Indonesia ini sejak sebelum pandemi sudah menyuarakan narasi yang berbeda dengan narasi “resmi” versi globalis. Silakan cek IG beliau. Beliau bukan orang sembarangan. Posisi beliau di Jakarta. Tidakkah kalian merasa “aneh’” hingga kini mbak Najwa tidak berusaha mengundang beliau? Ada apa denganmu Mbak?” tegas Jerinx.

Sentil Najwa Shihab, Jerinx SID: Kok Lebih Jago Main Drama Ketimbang Fakta?

Halaman: 
Penulis : Iskandar