logo


Rizieq Shihab Diprediksi Bebas 2025, PKS: Untuk Cegah HRS Berperan di Pilpres

Mardani sebut vonis Rizieq Shihab tergolong luar biasa karena sama dengan vonis Pinangki yang terjerat kasus korupsi

26 Juni 2021 06:30 WIB

Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Eks pentolan FPI, Habib Rizieq Shihab (HRS) diprediksi akan bebas dari penjara pada tahun 2025 usai menjalani vonis hakim dalam tiga perkara yang menjeratnya. Tiga perkara tersebut yakni kasus kerumunan di Petamburan Jakarta Pusat, kasus kerumunan di Megamendung Jawa Barat, dan kasus penyebaran berita bohong terkait hasil tes swab di RS Ummi Bogor.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP PKS MArdani Ali Sera menyabut wajar apabila publik menilai bahwa vonis 4 tahun penjara yang dijatuhkan ke Rizieq Shihab sebagai upaya untuk mencegah eks pimpinan FPI itu berperan di Pilpres 2024.

"Dengan vonis empat tahun, wajar kalau masyarakat berpikir ini untuk mencegah HRS tidak bisa berperan dalam Pilpres (2024)," kata Mardani seperti dilansir CNNIndonesia.com, Sabtu (26/6/2021).


Muannas Sindir HRS: Jangan Karena Ulama Maunya Diistimewakan di Muka Hukum

Mardani menilai bahwa vonis yang dijatuhkan mejelis hakim ke Rizieq Shihab tergolong vonis yangluar biasa. Pasalnya, vonis Rizieq sama dengan vonis Pinangki Kumala Sari yang terjerat kasus tindak pidana korupsi. Ia pun mendoakan agar Rizieq Shihab diberi kekuatan untuk menghadapi vonis tersebut.

"Vonis HRS luar biasa. Sama dengan vonis Pinangki. UU Kekarantinaan fokus untuk meredam pandemi," ujarnya.

Rizieq Divonis 4 Tahun Penjara, NasDem: Jadi Peringatan Agar Tak Main-main dengan Aturan Corona

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati