logo


Rizieq Divonis 4 Tahun Penjara, NasDem: Jadi Peringatan Agar Tak Main-main dengan Aturan Corona

Sahroni menilai bahwa vonis yang diterima Rizieq Shihab sudah sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku

26 Juni 2021 04:30 WIB

Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni
Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi NasDem, Ahmad Sahroni turut menanggapi vonis yang diberikan majelis hakim terhadap Rizieq Shihab terkait kasus penyebaran berita bohong hasil tes swab di RS Ummi Bogor. Menurutnya, vonis 4 tahun 8 bulan penjara yang diterima Rizieq menjadi peringatan bagi semua orang agar tidak bermain-main dengan aturan penanggulangan pandemi virus Covid-19.

"Putusan ini juga jadi peringatan buat kita, agar jangan main-main dengan aturan terkait pendeteksian corona di Indonesia," kata Sahroni dalam keterangannya, Jumat (25/6/2021).

Sahroni menilai bahwa vonis yang diterima Rizieq Shihab sudah sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku. Namun menurutnya wajar apabila ada pihak-pihak yang tidak setuju dengan vonis tersebut.


Viral Pasien Covid-19 Tergeletak di Parkiran, RSUD Bekasi Ungkap Penyebabnya

Ia pun mempersilahkan kepada pihak-pihak yang tidak setuju terhadap vonis Rizieq Shihab agar menempuh upaya banding. Ia mengatakan bahwa upaya banding adalah jalan terbaik daripada melakukan aksi unjuk rasa di jalan.

"Dalam setiap keputusan hukum pasti ada pro dan kontra, itu hal yang wajar, apalagi bagi simpatisannya. Selain tu yang bersangkutan juga sudah bilang mau banding. Ya silahkan saja," pungkasnya.

Kunjungi Desa Penghasil Beras Ketan Terbaik di Jabar, Maman: Merawat Optimisme

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati