logo


Kubu Moeldoko Ajukan Pengesahan Pengurus KLB, Demokrat: Siap-siap Kembali Malu

Kubu Moeldoko melayangkan gugatan ke PTUN Jakarta

25 Juni 2021 19:40 WIB

Andi Arief
Andi Arief Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Demokrat kubu Moeldoko menggugat Menkumham Yasonna Laoly dan mengajukan pengesahan kepengurusan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

Politikus Partai Demokrat, Andi Arief, menyebut bahwa tidak elok Moeldoko melakukan gugatan.

"Saya cuma mengingatkan Pak Moeldoko, pertama tidak elok KSP menggugat Presiden karena menkumham perpanjangan tangan Presiden," kata Andi melalui akun Twitternya, Jumat (25/6).


Tak Puas HRS Divonis 4 Tahun Bui, Ferdinand: Mestinya 5-6 Tahun

Menurutnya, Moeldoko bisa kena pasal pemalsuan kartu tanda anggota (KTA) Demokrat.

"Kedua, bisa kena pasal pemalsuan KTA Demokrat karena bukan anggota Demokrat. Kalau nekad ya silahkan, siap-siap kembali malu," lanjutnya.

Seperti diketahui, kubu Moeldoko melayangkan gugatan ke PTUN Jakarta.

"Pada hari ini kuasa hukum KLB Demokrat secara resmi mendaftarkan gugatan tata usaha negara ke PTUN Jakarta dengan materi gugatan meminta pengadilan mengesahkan KLB yang diadakan di Deli Serdang Sumatera Utara pada 5 Maret 2021 lalu, yang mana menghasilkan Moeldoko dan Jhonni Allen Marbun masing-masing sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat 2021-2025," kata kuasa hukum Partai Demokrat hasil KLB, Rusdiansyah, dalam keterangannya, Jumat (25/6).

Gugatan teregistrasi dengan No 150/G/2021/PTUN.JKT, di mana tergugat adalah Yasonna selaku pejabat atau badan tata usaha negara.

"Sebagaimana diketahui pasca ditolaknya pengesahan hasil KLB Deli Serdang oleh Menteri Hukum dan HAM belum pernah ada upaya hukum yang dilakukan oleh kliennya ke pengadilan, maka dari itu, ini upaya hukum pertama kali yang dilakukan agar kepengurusan hasil KLB diakui negara melalui gugatan tata usaha negara ke PTUN Jakarta," lanjutnya.

Demokrat Kubu Moeldoko Ajukan Pengesahan KLB ke PTUN Jakarta

Halaman: 
Penulis : Admin