logo


Habib Rizieq Divonis 4 Tahun Penjara, PKS: Sama dengan Vonis Jaksa Pinangki

Habib Rizieq Shihab divonis 4 tahun penjara atas kasus tes swab RS Ummi.

25 Juni 2021 18:45 WIB

Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Habib Rizieq Shihab divonis 4 tahun penjara atas kasus tes swab RS Ummi. Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, menyebut vonis tersebut sama dengan vonis yang diterima Pinangki Sirna Malasari dalam kasus penerimaan suap, permufakatan jahat, dan pencucian uang.

"Apa yang kita lihat kemarin amat aneh dan beda perlakukan. Vonis yang dijatuhkan sama dengan vonis Jaksa Pinangki," kata Mardani melalui akun Twitternya, Jumat (25/6).

Mardani menyebut bahwa UU Karantina Kesehatan untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Ia mengajak masyarakat untuk mendoakan Rizieq agar diberi kekuatan.


Soal Opsi Minta Pengampunan ke Jokowi, Pengacara Habib Rizieq: Nggak Lazim

"Clear bahwa UU Karantina Kesehatan bertujuan untuk menekan laju Covid-19. Mari kita doakan agar Habib Rizieq diberi kekuatan dan perlindungan dari Allah SWT," lanjut cuit @MardaniAliSera.

Sebelumnya, Rizieq divonis 4 tahun penjara karena terbukti bersalah menyebarkan berita bohong soal hasil tes swab.

"Mengadili, menyatakan Terdakwa Muhammad Rizieq Shihab terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana, turut serta menyebarkan berita bohong dengan sengaja mengakibatkan keonaran," ujar hakim ketua Khadwanto saat membacakan surat putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Habib Rizieq Divonis 4 Tahun Penjara, Fadli Zon: Banyak Kebijakan dan Keputusan yang Tak Adil

Halaman: 
Penulis : Admin