logo


Kembali Berulah, KKB Tembak Mati 5 Warga Sipil, Satu Diantaranya Kepala Suku Pingki

Kepala Suku Pingki disebut membela empat pekerja bangunan namun justru ditembak hingga tewas.

25 Juni 2021 07:33 WIB

KKB di Papua
KKB di Papua Tribunnews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan membenarkan bahwa baru saja terjadi penembakan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) terhadap lima warga sipil di Yahukimo, Papua, Kamis (24/6/2021).

Pengemanan mengatakan bahwa kelima korban ditembak hingga tewas. Satu korban merupakan Kepala Suku Pingki, Obaja. Sementara, empat korban lainnya adalah pekerja bangunan asal Sangir.

"Saya baru mendapat laporan yang memastikan bila keempat korban bukan karyawan PT Crenoma melainkan pekerja bangunan asal Sangir yang membangun rumah warga," kata Pangemanan seperti dilansir Antara, Jumat (25/6/2021).


Dituding Danai Kelompok Teroris KKB Papua, Ketua DPRD Tolikara Beri Penjelasan Ini

Ia mengatakan bahwa TNI-Polri belum bisa ke lokasi TKP karena lokasinya yang jauh dari Dekai, Ibu Kota Kabupaten Yahukimo. Namun ia memastikan bahwa aparat akan segera mengevakuasi korban pada hari ini.

"Jumat, tim gabungan TNI-Polri ke TKP baru bisa mengetahui dengan pasti insiden itu sekaligus mengevakuasi korban," ujarnya.

Ia juga membeberkan bahwa sesaat sebelum terjadi penembakan terhadap Kepala Suku Pingki. Kepala Suku Pingki disebut membela empat pekerja bangunan namun justru ditembak hingga tewas.

Pemerintah Dituding Abaikan Permintaan Dialog Papua, Mahfud: KKB Tidak Kooperatif

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati