logo


Geruduk PN Jaktim, Massa Pendukung Rizieq: Kita Kan Kemari yang Ngundang Jaksa

Massa pendukung Habib Rizieq Shihab menggelar aksi di luar Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim)

24 Juni 2021 12:43 WIB

Bentrok pendukung Rizieq Shihab dengan polisi di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021)
Bentrok pendukung Rizieq Shihab dengan polisi di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021) ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Massa pendukung Habib Rizieq Shihab menggelar aksi di luar Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim). Sejumlah massa aksi menyampaikan alasannya turun ke jalan. Mereka tidak terima dengan ucapan jaksa ke Habib Rizieq soal 'imam besar hanya isapan jempol'.

"Kita kan kemari yang ngundang jaksa, provokasi jaksa ya kan," kata seorang massa aksi bernama Ahmad Bukhori, Kamis (24/6).

Ahmad mengaku tidak terima Rizieq dihina oleh jaksa.


Tolak Vonis 4 Tahun Bui, Rizieq Shihab: Lawan Terus!

"Tetep (kawal), imam besar kami ngomong seperti itu. Tapi kami tetap karena kami cinta ulama," ujarnya.

Sebelumnya, jaksa menyebut Habib Rizieq Shihab kerap menyampaikan tudingan yang tidak berdasar. Menurutnya, apa yang disampaikan Rizieq saat membacakan pleidoi lebih mengedepankan emosional.

"Sudah biasa berbohong, manuver jahat, ngotot, keras kepala iblis mana yang merasuki, sangat jahat dan meresahkan, sebagaimana dalam pleidoi. Kebodohan dan kedungungan, serta kebatilan terhadap aturan dijadikan alat oligarki sebagaimana pada pleidoi," ucap jaksa dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (14/6).

"Kalimat-kalimat seperti inilah dilontarkan terdakwa dan tidak seharusnya diucapkan yang mengaku dirinya berakhlakul karimah, tetapi dengan mudahnya terdakwa menggunakan kata-kata kasar sebagaimana di atas. Padahal status terdakwa sebagai guru, yang dituakan, tokoh, dan berilmu ternyata yang didengung-dengungkan sebagaimana imam besar hanya isapan jempol belaka," imbuh jaksa.

Hakim Sebut Perbuatan Habib Rizieq Meresahkan Masyarakat

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata