logo


Pengaruhi Keputusan Hakim, Rizieq Shihab Dituding Mainkan Tekanan Massa

Denny menilai pihak Rizieq kerap memainkan tekanan massa untuk mempengaruhi keputusan hukum.

24 Juni 2021 12:03 WIB

Habib Rizieq
Habib Rizieq Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar angkat bicara soal kedatangan massa simpatisan Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) pada Kamis (24/6).

Kehadiran massa itu bermaksud untuk memberi dukungan kepada Rizieq yang menjalani sidang vonis kasus tes swab RS Ummi.

Denny menilai pihak Rizieq kerap memainkan tekanan massa untuk mempengaruhi keputusan hukum. Menurutnya, mereka selalu memilih cara yang ‘kasar’ dalam menggapai tujuan.


Simpatisan Rizieq Lempari Aparat dengan Batu, Kapolres Jaktim: Hentikan, Ini Aksi Damai!

“Pola kadrun diseluruh dunia, termasuk Indonesia, itu standar. Mereka main massa supaya orang takut. Begitu juga di sidang Riziek. Tekanan massa di depan PN itu cara supaya hakim ubah keputusan, sesuai keinginan,” cuitnya lewat akun Twitter @DennySiregar7.

Denny juga menyindir pihak Rizieq yang sering memposisikan diri sebagai korban. “Tapi liat kalo massa mereka dipukul? Cengeng. Nangis-nangis bilang dizalimi,” tandasnya.

Diketahui, bentrok antara aparat dengan simpatisan Rizieq Shihab di depan PN Jaktim tak terhindarkan. Sejumlah massa terlihat melepar petugas dengan batu.

Kaplores Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan meminta massa berhenti berbuat onar. Dia mengingatkan massa seharusnya menjalankan aksi secara damai.

"Massa kami ingatkan untuk tidak melakukan pelemparan. Bila ada perwakilan tolong untuk disampaikan. (Hentikan) Ini aksi damai," ujar Erwin.

Dukung Hakim Kabulkan Tuntutan JPU, Ferdinand: Orang seperti Rizieq Harus Diberi Hukuman Setimpal

Halaman: 
Penulis : Iskandar