logo


Dukung Hakim Kabulkan Tuntutan JPU, Ferdinand: Orang seperti Rizieq Harus Diberi Hukuman Setimpal

Rizieq dituntut enam tahun penjara karena berbohong soal kondisinya yang pernah terjangkit Covid-19.

24 Juni 2021 11:31 WIB

Surat Rakyat

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean berharap terdakwa kasus tes swab RS Ummi, Habib Rizieq Shihab (HRS) mendapati hukuman maksimum. Dia mendukung hakim untuk menjatuhkan vonis sebagaimana tuntutan jaksa penuntut umum (JPU), yakni enam tahun penjara.

“Saya berharap hari ini 24 Juni, Majelis Hakim yang memeriksa perkara kebohongan swab RS UMMI akan menjatuhkan vonis maksimum kepada Terdakwa Rizieq Sihab. Kita dukung Hakim menerapkan hukuman sesuai dengan tuntutan JPU,” cuitnya lewat akun Twitter @FerdinandHaean3, dikutip Kamis (24/6).

Menurutnya, HRS pantas dijatuhi hukuman yang setimpal karena telah menyebarkan berita bohong. “Orang seperti Rizieq ini harus diberikan hukuman setimpal,” tandasnya.


Razia di Lokasi Sidang HRS, Pria Bawa Pisau dan Ketapel Diamankan Polisi

Diketahui, terdakwa Habib Rizieq Shihab menjalani sidang vonis kasus penyebaran berita bohong terkait hasil tes swab di RS Ummi Bogor di PN Jaktim, pada hari ini.

Jaksa penuntut umum (JPU) sebelumnya menuntut eks Imam Besar FPI itu dengan hukuman enam tahun penjara karena berbohong soal kondisinya yang pernah terjangkit Covid-19.

Simpatisan Rizieq Lempari Aparat dengan Batu, Kapolres Jaktim: Hentikan, Ini Aksi Damai!

Halaman: 
Penulis : Iskandar