logo


Simpatisan Rizieq Lempari Aparat dengan Batu, Kapolres Jaktim: Hentikan, Ini Aksi Damai!

Massa datang dari berbagai daerah untuk meminta Rizieq Shihab dibebaskan.

24 Juni 2021 10:57 WIB

Bentrok pendukung Rizieq Shihab dengan polisi di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021)
Bentrok pendukung Rizieq Shihab dengan polisi di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021) ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bentrok antara petugas dengan pendukung eks pimipinan FPI Rizieq Shihab pecah di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timjur pada Kamis (24/6/2021). Sejumlah massa terlihat melepar petugas dengan batu.

Kaplores Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan tidak tinggal diam, melalui pengeras suara ia meminta massa berhenti melempar. Ia menegaskan bahwa aksi hari ini adalah aksi damai.

"Massa kami ingatkan untuk tidak melakukan pelemparan. Bila ada perwakilan tolong untuk disampaikan. (Hentikan) Ini aksi damai," ujarnya.


Hendak Hadiri Sidang Vonis Rizieq Shihab, Puluhan Simpatisan Diangkut ke Mobil Polisi

Diketahui, sejumlah massa hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk menyaksikan sidang pembacaan vonis kasus penyebaran berita bohong hasi tes swab di RS Ummi Bogor dengan terdakwa Rizieq Shihab. Massa tersebut datang dari berbagai daerah untuk meminta Rizieq Shihab dibebaskan.

Bentrok pecah ketika massa pendukung Rizieq Shihab mencoba menerobos blokade. Mereka melempari petugas dengan botol air mineral dan batu, bahkan sampai menendang tameng petugas. Polisi pun membalas dengan menembakan gas air mata.

Razia di Lokasi Sidang HRS, Pria Bawa Pisau dan Ketapel Diamankan Polisi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati