logo


Anies Disebut Pencitraan dengan Memperketat Kantor dan Mall, PDIP: Tak Berani di Level Masyarakat

PDIP sebut masih banyak kebijakan penanggulangan Covid-19 yang belum berjalan optimal

24 Juni 2021 07:30 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Komisi E DPRD DKI Jakarta, Johnny Sinajuntak meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan fokus penanganan Covid-19 di daerah permukiman yang padat penduduk. Menurutnya, selama ini Anies hanya fokus memperketat pengawasan di kantor dan pusat perbelanjaan modern.

"Itu masih kurang. Kekurangannya, itu permukiman masyarakat khususnya yang padat, yang relatif sering berkumpul, bertemu sapa, komunikasi. Kita lihat mereka tidak pakai masker. Inilah yang harus diperketat," kata Johnny seperti dilansir detikcom, Rabu (23/6/2021).

"Tidak berani terhadap level masyarakat. Mereka beraninya di mall, kantor dan lain-lain. Padahal sentra penularan bukan di situ," sambungnya.


Ajak Tak Tolak Vaksin Covid-19, Jokowi: Agama Apapun Tidak Ada yang Melarang Vaksin

Johnny meminta agar Anies tidak hanya melakukan pencitraan. Menurutnya, masih banyak kebijakan penanggulangan Covid-19 yang belum berjalan optimal, termasuk sanksi bagi orang yang tidak menggunakan masker.

"Takut melakukan tindakan itu (kebijakan saat ini) pencitraan bagi Gubernur. Jangan pencitraan. Perda itu (sanksi tidak menggunakan masker) tolong dijalankan. Satpol PP turun ke permukiman, pasar dan lan-lain. Berikan denda, agar ada efek kejut, ketakutan dan lain-lain. Jangan seperti gaya-gaya," ujarnya.

Covid-19 di Solo Raya Menggila, Gibran: Janganlah Lockdown, Ketatin Aja Prokesnya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati