logo


250 Mobil Bakal Datangi PN Jaktim, Simpatisan Rizieq: Sekali Bergerak Pantang Mundur

Bahkan terdapat ajakan agar massa tidak membubarkan diri apabila sidang belum selesai sampai sore hari.

24 Juni 2021 06:30 WIB

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Simpatisan Rizieq Shihab mulai berdatangan dari berbagai daerah ke Jakarta. Mereka mengaku akan berjihad membela agama Allah dengan hadir di sidang vonis kasus penyebaran berita bohong hasil tes swab RS Ummi Bogor di Pengadilan Negeri Jakarta Timur yang akan digelar pada hari ini, Kamis (24/6/2021).

Kedatangan simpatisan Rizieq dalam sidang vonis tersebut diketahui dari beberapa video yang beredar. Di salah satu video, terlihat sejumlah rombongan yang mengaku dari Jawa Barat akan mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Mereka mengklaim ada ratusan mobil yang siap diberangkatkan.

"Pemberangkatan 250 mobil," ujar seseorang dalam sebuah video itu yang dikutip Kamis (24/6/2021).


Ultimatum Simpatisan Rizieq, Polisi: Buat Kerumunan, Kami Bubarkan!

Selain video, ada juga pesan berantai yang meminta agar Rizieq Shihab dibebaskan. Bahkan terdapat ajakan agar massa tidak membubarkan diri apabila sidang belum selesai sampai sore hari.

"Kalau sampai jam 5 sore sidang belum selesai, dan polisi mau membubarkan kita, jangan mau. Salahkan JPU yang mengundang kita hadir Kamis tanggal 246. Sekali bergerak pantang mundur," mengutip pesan berantai tersebut.

Mulai Bergerak ke Jakarta, Simpatisan Rizieq dari Luar Daerah: Kami Penuhi Undangan JPU!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati