logo


Mulai Bergerak ke Jakarta, Simpatisan Rizieq dari Luar Daerah: Kami Penuhi Undangan JPU!

Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif mengaku tidak tahu apabila simpatisan Rizieq sudah mulai berangkat untuk menghadiri sidang pembacaan vonis Rizieq Shihab

24 Juni 2021 05:30 WIB

Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sejumlah simpatisan Rizieq Shihab dari berbagai daerah mulai bergerak ke Jakarta. Mereka mengaku memenuhi undangan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk hadir di sidang vonis kasus penyebaran berita bohong hasil tes swab RS UMMI Bogor di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

"Kami memenuhi undangan JPU yang mengatakan bahwa imam besar kita Al Habib Muhammad Rizieq Shihab dikatakan isapan jempol. Laskar Jawa Timur siap jihad membela agama Allah, membela Rasulullah," kata seorang pemuda yang mengaku sebagai simpatisan Rizieq yang brasal dari Malang dan Pasuruan, Jawa Timur dalam sebuah video yang beredar pada Kamis (24/6/2021).

Sementara itu, Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif mengaku tidak tahu apabila simpatisan Rizieq sudah mulai berangkat untuk menghadiri sidang pembacaan vonis Rizieq Shihab yang akan digelar pada hari ini, Kamis (24/6). Namun ia tidak menampik bahwa akan ada massa yang hadir di sidang tersebut.


Tak Bisa Bendung Massa Hadir di Sidang Rizieq Shihab, Slamet Maarif: Ini Urusan Hati yang Tercabik Kalimat JPU

"Dari media sosial sih kelihatannya ada," kata Slamet Maarif seperti dilansir CNNIndonesia.com.

Diketahui, Rizieq Shihab dituntut enam tahun penjara dalam kasus penyebaran berita bohong hasil tes swab di RS Ummi Bogor. Pada perkara tersebut, jaksa juga menunutut menantu Rizieq yakni Hanif Alatas dan Dirut RS UMMI Andi Tatat. Hanif Alatas dituntut dua tahun penjara, begitu juga dengan Andi Tatat.

Ultimatum Simpatisan Rizieq, Polisi: Buat Kerumunan, Kami Bubarkan!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati