logo


Covid-19 di Solo Raya Menggila, Gibran: Janganlah Lockdown, Ketatin Aja Prokesnya

Gibran Rakabuming Raka akan berkoordinasi dengan para bupati untuk membahas pengetatan di Solo Raya

24 Juni 2021 07:00 WIB

Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka Ist

SURAKARTA, JITUNEWS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka akan berkoordinasi dengan para bupati untuk membahas pengetatan di Solo Raya. Ia mengaku khawatir dengan kasus Covid-19 yang terus melonjak khusunya di Solo Raya.

"Saya kira janganlah (lockdown). Kita ketatin aja prokesnya, dan mengikuti inmen (intruksi menteri)," kata Gibran di Balai Kota Solo, Rabu (23/6/2021).

Gibran mengatakan bahwa pihaknya akan membahas terkait pengetatan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro. Ia mengatakan bahwa surat edaran (SE) terkait PPKM mikro berbeda-beda di sejumlah daerah di Solo Raya. Padahal, menurutnya, perlu ada arahan yang sama untuk menekan laju Covid-19.


Ajak Tak Tolak Vaksin Covid-19, Jokowi: Agama Apapun Tidak Ada yang Melarang Vaksin

Ia pun mengatakan bahwa koordinasi dengan bupati se-Solo Raya terkait pengetatan PPKM mikro akan diselenggarakan pada hari ini, Kamis (24/6) bersama Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Deddy Suryadi.

"Pak Danrem mau mengundang semua kepada daerah di Solo Raya biar SE-nya seragam. Dari dulu SE nggak pernah seragam," ujarnya.

Gibran berharap dengan adanya SE yang baru, maka Solo Raya bisa mengikuti instruksi pemerintah pusat seperti pembatasan jam operasional tempat usaha. Namun, ia menegaskan akan ada penyesuaian untuk Solo Raya.

"Kalai mau mengikuti inmen ada yang dibatasi sampai jam 8 malam. Tapi kan keadaan tiap kota itu beda," pungkasnya.

PKS: Hanya Lockdown dan Ketegasan Pemerintah untuk Redakan Covid di Indonesia

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati