logo


Jokowi: Saya Minta 1 Hal yang Sederhana, Tinggallah di Rumah

Jokowi mengatakan bahwa masyarakat harus bekerja sama untuk menekan laju penyebaran Covid-19

23 Juni 2021 17:45 WIB

Joko Widodo
Joko Widodo Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo meminta masyarakat untuk tetap berada di rumah. Hal tersebut disampaikan Jokowi untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

"Saya minta satu hal yang sederhana ini, tinggallah di rumah jika tidak ada kebutuhan yang mendesak," kata Jokowi dalam pernyataan pers, Rabu (23/6).

Jokowi mengatakan bahwa masyarakat harus bekerja sama untuk menekan laju penyebaran Covid-19.


Ada Perang Biologis di Masa Covid-19, Said Aqil: Negara yang Impor Vaksin Adalah Negara yang Kalah

"Hanya dengan langkah bersama kita bisa menghentikan wabah ini. Semua orang harus berperan serta, semua warga harus berkontribusi. Tanpa kesatuan itu kita tidak akan bisa menghentikan penyebaran Covid. Semoga Tuhan YME memberkahi kita semuanya," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa pemerintah telah penanganan Covid-19 memperhitungkan kondisi ekonomi, sosial, dan politik. Menurut pemerintah, kebijakan PPKM Mikro adalah pilihan yang tepat.

"Pemerintah telah mempelajari berbagai opsi penanganan Covid-19 dengan memperhitungkan kondisi ekonomi, kondisi sosial, kondisi politik di negara kita Indonesia dan juga pengalaman-pengalaman dari negara lain dan pemerintah telah memutuskan PPKM mikro masih menjadi kebijakan yang paling tepat untuk menghentikan laju penularan Covid-19 hingga ke tingkat desa atau langsung ke akar masalah, yaitu komunitas," jelasnya.

Soal Lockdown dan PPKM Mikro, Jokowi: Tidak Perlu Dipertentangkan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata