logo


Poyuono Usul Soal Perpanjang Masa Jabatan Presiden, Habiburokhman: Sulit Dicerna Akal Sehat

Arief Poyuono mengusulkan perpanjang masa jabatan presiden kepada 'The Three Musketeers'

23 Juni 2021 15:04 WIB

Habiburokhman
Habiburokhman Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus Partai Gerindra, Arief Poyuono, mengusulkan perpanjang masa jabatan presiden kepada 'The Three Musketeers'. Poyuono menyebut 'The Three Musketeers' di lingkaran Presiden Joko Widodo berinisial L, P, dan M.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, menilai usulan Poyuono tidak bisa dicerna dengan akal sehat.

"Mr Poyu orang baik. Namun usulan beliau soal penambahan masa jabatan presiden sulit dicerna akal sehat," kata Habiburokhman kepada wartawan, Rabu (23/6).


Poyuono Usul ke Three Musketeers Istana, Pengamat: Antara Percaya Nggak Percaya

Menurutnya, usulan perpanjangan presiden dengan alasan Covid-19 bertentangan dengan konstitusi. Habiburokhman menilai hal itu bisa menimbulkan kegaduhan.

"Sama seperti wacana presiden 3 periode, wacana perpanjangan jabatan presiden dan DPR 3 tahun dengan alasan Covid jelas bertentangan dengan konstitusi dan bisa memicu kegaduhan yang menyudutkan pemerintah," sebutnya.

Habiburokhman menjelaskan bahwa aturan masa jabatan presiden dua periode bukan tanpa dasar. Aturan tersebut ditetapkan berdasarkan kajian komprehensif.

"Konsep masa jabatan yang ada di konstitusi saat ini bukan muncul tiba-tiba, tapi hasil pengkajian mendalam dan sudah sesuai dengan nilai-nilai demokrasi yang kita anut," jelasnya.

Poyuono Usul ke Three Musketeers Soal Perpanjang Masa Jabatan, Ini Kata Jubir Presiden

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata