logo


Bertikai Sejak Kecil, Marshanda Merasa Tak Diinginkan Ibundanya Seumur Hidup

Penting bagi seseorang untuk berbagi cerita kepada orang lain.

23 Juni 2021 14:04 WIB

Marshanda
Marshanda Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hubungan antara ibunda Riyanti Sofyan dan Marshanda sempat menjadi sorotan publik lantaran kurang harmonis. Belum lama ini, Marshanda merasa tak diinginkan oleh ibundanya sama sekali.

"Gue ngerasa gue gak diinginkan sama ibu gue seumur hidup gue, gue punya keyakinan itu," kata Marshanda, dalam video yang diunggah @insta.nyinyir, dilihat Rabu (23/6).

Mantan istri Ben Kasyafani itu memiliki alasan terkait pernyataan tersebut. Dia mengaku sering bertengkar dengan sang ibunda sejak usia lima tahun.


Jerinx Lebih Kedepankan Ego, Nora Alexandra: Mungkin Aku Tak Terlalu Penting untuk Hidupnya

"Karena gue ngerasa sering konflik sama dia gue sering berantem dari kecil dari gue umur lima tahun itu berantemnya udah gila gitu. Kalau berantem lukanya tuh gila banget," jelasnya.

Marshanda pun berinisiatif untuk menjalani terapi klinis dengan psikiater menyusul pertikaian panjangnya dengan ibunda.

“Nah terus gue terapi gue konseling di konseling itu gue diajak untuk go back to the first moment (kembali ke momen pertama) di mana gue ngerasain perasaan unwanted (tidak diinginkan). Step (langkah) terakhirnya adalah memaknai ulang, cobain deh ca kalau kamu gantian kamu kan lagi jadi Chacha kecil, jadi mama waktu itu apa yang dia rasain waktu itu? langsung merinding," terang dia.

Menurutnya, penting bagi seseorang untuk berbagi cerita kepada orang lain. Bukan untuk meminta nasihat, tapi berharap untuk didengarkan saja.

"Kadang kalau orang curhat yang mereka butuhin cuman orang yang nerima mereka. Mereka gak butuh nasehat, semua orang tahu kok, semua orang bisa baca buku agama, bisa beli buku,” ujar Marshanda.

“We didn't need advice sometimes we need (kita tidak butuh nasihat kadang kita butuh) lo terima gue dan bolehin gue untuk berantakan. Penerimaan lo saat gue lagi overwhelm (kewalahan) dari orang yang lo sayang, its priceless (tak ternilai)," tandasnya.

Miyabi Pengin Segera Bertemu Vicky Prasetyo, Ini yang Bakal Dilakukan

Halaman: 
Penulis : Iskandar