logo


Poyuono Usul ke Three Musketeers Istana, Pengamat: Antara Percaya Nggak Percaya

Arief Poyuono mengusulkan perpanjang masa jabatan presiden kepada 'The Three Musketeers'

23 Juni 2021 13:37 WIB

Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono.
Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus Partai Gerindra, Arief Poyuono, mengusulkan perpanjang masa jabatan presiden kepada 'The Three Musketeers'. Poyuono menyebut 'The Three Musketeers' di lingkaran Presiden Joko Widodo berinisial L, P, dan M.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, mengaku belum percaya dengan apa yang disampaikan Poyuono.

"Informasi ini antara percaya nggak percaya, karena sering sekali info Arief itu bermakna ganda, sukar ditebak validitasnya. Tapi dalam banyak hal juga ada benarnya. Inisial yang sering disampaikan oleh Arief itu sering kali terjadi," kata Adi kepada wartawan, Rabu (23/6).


Beredar Kabar Gerakan Istana Lancarkan Presiden 3 Periode, Gerindra Jelaskan Maksudnya

Menurutnya, jika Three Musketeers tersebut benar maka orang-orang tersebut memiliki kapasitas yang luar biasa.

"Kalau betul yang disampaikan itu adalah The Three Musketeers, itu merujuk pada pembantu-pembisik Presiden yang tentunya kapasitasnya tidak biasa-biasa saja. Mereka adalah orang yang cukup powerful, nasihatnya pasti didengar oleh Presiden, dan sekeras apa pun kritik publik terhadap The Three Musketeers itu tidak akan mempan, misalnya isu reshuffle dan lain-lain. Nah, itu biasanya orang mengandai-andai," jelasnya.

Arief Poyuono Ngaku Usul Perpanjangan Masa Jabatan Presiden ke 'Three Musketeers' Jokowi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata