logo


Kasus Covid-19 di Bali Melonjak Tajam, Satgas Sebut Gegara Seruan 'Work from Bali'

Pemerintah pusat akan mengevaluasi program 'work from Bali'.

23 Juni 2021 09:44 WIB

BALI
BALI IG

BALI, JITUNEWS.COM - Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Bali, I Made Rentin mengatakan bahwa kasus Covid-19 di Pulau Dewata melonjak tajam dalam beberapa hari terakhir. Ia menyebut seruan 'Work from Bali' menjadi salah satu alasan meningkatnya kasus Covid-19.

"Salah satunya (work from Bali). Salah duanya banyak kunker daerah lain ke Bali," kata Rentin seperti dilansir detikcom, Rabu (23/6/2021).

Rentin mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih menungu arahan dari Gubernur Bali I Wayan Koster untuk mengambil langkah selanjutnya. Namun, ia menegaskan bahwa berbagai upaya akan dilakukan untuk menekan laju Covid-19.


Satgas Sebut Angka Harian Covid-19 di Sumut Tembus 200, Gubsu Edy: Salah Kalian Itu!

"Intinya (akan ada) pengetatan pintu masuk, taat prokes dan optimalkan vaksin," ujarnya.

Sementara itu, pemerintah pusat melalui Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono mengatakan akan mengevaluasi program 'work from Bali'. Ia mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya agar Bali dalam keadaan baik.

"Kita harapkan ini menjadi salah satu bagian dari wilayah Indonesia coverage untuk kejadian Covid-nya. Mudah-mudahan ini bisa terjaga dengan menerapkan protokol kesehatan. Semoga Bali bisa terjaga dengan baik, kita akan terus mengevaluasi perkembangan-perkembangan yang terus dinamis belakang ini," ujar Dante.

Diketahui, berdasarkan data Satgas Covid-19 setiap hari rata-rata 50 orang di Bali terkonfirmasi Covid-19. Lonjakan kasus sudah mulai terlihat sejak Kamis (17/6) dengan jumlah penambahan kasus sebanyak 67 orang. Kemudian Jumat (18/6) tercatat ada penambahan 95 orang, Sabtu (19/6) 155 orang, dan Minggu (20/6) 106 orang.

GeNose Disebut Berbahaya dalam Syarat Perjalanan, Epidemiolog: Harus Dihentikan!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati