logo


Bursa Capres 2024 Menggema Saat Corona Melonjak, Muhammadiyah: Jangan Kejar Kepentingan Politik!

Muhammadiyah meminta agar semua pihak fokus terhadap upaya penanganan Covid-19.

23 Juni 2021 06:30 WIB

Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir.
Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir. suaramuhammadiyah.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir menyoroti fenomena bursa calon-calon presiden 2024 yang menggema di tengah melonjaknya kasus Covid-19. Ia meminta agar semua pihak fokus terhadap upaya penanganan Covid-19.

"Perlu mempertimbangkan situasi dan ada pertanggungjawaban. Menjadi bermasalah ketika hanya mengejar popularitas, mengejar kepentingan politik sendiri atau kelompok lalu mengabaikan atau tidak mementingkan kepentingan yang lebih luas di tengah kondisi pandemi," kata Haedar dalam keterangannya di situs resmi Muhammadiyah yang dikutip Selasa (22/6/2021).

Haedar tidak memungkiri bahwa kinerja para politikus bersifat dinamis untuk menarik dukungan demi Pilpres 2024. Namun menurutnya, hal tersebut perlu memperhatikan situasi dan kondisi bangsa Indnesia yang tengah dilanda pandemi.


Sentil Pertemuan Anies-RK Saat Corona Melonjak, DPRD DKI: Terlihat Berambisi Nyapres, Tapi ...

Lebih lanjut, Haedar meminta para elite bersabar melakukan kegiatan politis untuk Pilpres mendatang. Ia menyebut ada waktunya tersendiri untuk itu. Ia menyebut kerja mengentaskan pandemi adalah hal yang paling prioritas.

"Semestinya politisi memiliki pertanggungjawaban etik, pertanggungjawaban kebangsaan agar lebih mengembangkan kegiatan, perhatian dan jalinan kerja sama untuk menyelesaikan pandemi ini," ujarnya.

 

Arief Poyuono Usul Jokowi 3 Periode Lantaran Covid, Pakar: Nggak Perlu Beralasan Pandemi!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati