logo


Sentil Pertemuan Anies-RK Saat Corona Melonjak, DPRD DKI: Terlihat Berambisi Nyapres, Tapi ...

Ketua DPRD DKI mengingatkan agar Anies fokus terlebih dahulu menyelesaikan permasalahan di Ibu Kota

23 Juni 2021 04:30 WIB

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyindir Gubernur DKI Anies Baswedan yang sempat bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) di tengah melonjaknya kasus Covid-19 di DKI Jakarta. Ia pun menilai Anies terlihat ambisus menjadi calon presiden di Pilpres 20204 mendatang.

"Ya kalau arah-arah sudah terlihatlah (berambisi nyapres). Di situasi pandemi COVID ini dia berkeliling di luar Jakarta. Kemarin dia makan bareng Ridwan Kamil di IPDN. Padahal Jakarta sekarang sedang prihatin dengan COVID. Terlihat dengan adanya kemarin Lebaran," kata Prasetio di DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (22/6/2021).

Prasetyo mengaku tidak masalah apabila Anies bercita-cita maju di Pilpres 2024. Namun ia mengingatkan agar Anies fokus terlebih dahulu menyelesaikan permasalahan di Ibu Kota.


Covid-19 Menggila, PKS Minta Anies Baswedan Tunda Sekolah Tatap Muka

"Cita-citanya kan dia mau jadi capres 2024, ya sah-sah saja kan saya bilang. Tapi beresin dong masalah di Jakarta dulu. Itu yang saya sedikit menyinggung gubernur," sebutnya.

"Jadi saya membuat pantun terakhir itu mengingatkan kepada Pak Gub supaya berkonsentrasilah masalah Jakarta dengan adanya pandemi COVID varian yang kedua ini. Kalau nggak pemerintah daerah ada di tengah-tengah masyarakat, masyarakat juga nggak mengerti bagaimana sih orang terpapar COVID," pungkasnya.

 

Data BOR di DKI 90 Persen Jauh Diatas Standar WHO, PDIP: Apa Pertimbangan Anies Tak Tarik Rem Darurat?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati