logo


Moskow Ingin Baikan dengan Washington, Dubes Rusia: Tergantung pada Kemauan Politik AS

Dubes Rusia untuk AS mengatakan bahwa Moskow sangat ingin meningkatkan hubungan bilateral dengan AS

22 Juni 2021 18:15 WIB

Joe Biden (kiri) dan Vladimir Putin (kanan)
Joe Biden (kiri) dan Vladimir Putin (kanan) istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Duta besar Rusia Anatoly Antonov mengatakan bahwa Moskow telah mengirimkan serangkaian proposal terkait langkah yang bisa diupayakan untuk menstabilkan hubungan bilateralnya dengan Amerika Serikat.

"Hari ini saya mengirim sejumlah permintaan dan menyampaikan ke berbagai organisasi AS...untuk membahas apa yang harus kita lakukan bersama untuk menerapkan suasana positif yang menurut kita perlu diambil dari pertemuan puncak kedua presiden kita, terkait stabilisasi hubungan Rusia-Amerika, yang akan memungkinkan kita untuk berbicara tentang peningkatan hubungan bilateral ini di masa depan," kata Antonov kepada wartawan, dikutip Sputniknews.

Dia juga menambahkan bahwa peningkatan keseluruhan hubungan bilateral Rusia-AS tergantung pada kemauan politik di Washington. Antonov menekankan bahwa Rusia akan berusaha secara konstruktif dalam membangun hubungan bilateral dengan As secara pragmatis dan berimbang.


Covid-19 Bakal Terus Bermutasi, WHO: Vaksin Generasi Selanjutnya Perlu Diproduksi

"Hari ini semuanya tergantung pada kemauan politik Amerika Serikat - apakah siap untuk menerapkan kata-kata positif yang dikatakan oleh dua presiden kita di Jenewa," tambahnya.

Menurut sang duta besar, dalam beberapa hari mendatang, Rusia berharap dapat berdiskusi dengan AS terkait peningkatan hubungan tersebut.

"Kami berhasil menghubungi rekan-rekan dari Departemen Luar Negeri hari ini, dan pertemuan khusus akan berlangsung dalam beberapa hari mendatang. Mari kita tunggu, saya pikir itu akan memakan waktu sedikit, dan kita sudah bisa membicarakan hasil spesifiknya," tukasnya.

Putin-Biden Baikan, Dubes AS Ngantor Lagi di Moskow

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia