logo


Setuju Asrama Haji Jadi Tempat Isolasi Covid, Teddy Gusnaidi: Gak Haram kok

Semua pasien Covid-19 berhak untuk mendapat pelayanan di asrama haji.

22 Juni 2021 14:42 WIB

Teddy Gusnaidi
Teddy Gusnaidi radarcirebon.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mantan politisi PKPI Teddy Gusnaidi sepakat jika asrama haji dialihfungsikan menjadi tempat isolasi dan perawatan pasien Covid-19.

Asrama haji, menurut Teddy, menjadi solusi di tengah kapasitas rumah sakit rujukan Covid-19 yang tidak mencukupi. Terlebih, tahun ini tidak ada pemberangkatan haji.

“Setuju.. kan tahun ini gak ada kegiatan haji, jadi bisa menjadi solusi karena penampungan yang ada sudah overload,” cuitnya di akun Twitter @TeddyGusnaidi, dikutip Selasa (22/6).


Minta Lockdown Akhir Pekan, PAN: PPKM Sudah Tamat Tapi Belum Hasilkan Perubahan

Teddy berharap usulan asrama haji jadi penampungan pasien Covid-19 tidak dibelokkan pada isu agama. Dia menegaskan, semua pasien Covid-19 berhak untuk mendapat pelayanan di tempat tersebut.

“Jangan ada lagi yang menggoreng usulan ini, apalagi pakai sentimen agama. Gunakan asrama haji untuk pasien Covid gak haram kok. Gue jamin,” tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, meminta pemerintah mengalihfungsikan Asrama Haji Pondok Gede menjadi tempat isolasi dan perawatan pasien Covid 19 untuk sementara.

Hal ini merespons sejumlah rumah sakit dan tempat isolasi seperti Wisma Atlet Kemayoran penuh akibat lonjakan pasien covid-19.

"Saya minta kepada pemerintah agar Asrama Haji Pondok Gede dipersiapkan untuk menampung pasien Covid 19 yang tidak tertangani di rumah sakit. Mengingat tahun ini tidak ada kegiatan ibadah haji, jadi sebaiknya dimanfaatkan untuk hal lain," kata Dasco, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/6).

Jerinx Lebih Kedepankan Ego, Nora Alexandra: Mungkin Aku Tak Terlalu Penting untuk Hidupnya

Halaman: 
Penulis : Iskandar