logo


Kencangkan Lingkar Pinggang Anda, dengan Rutin Konsumsi Buah Semangka

Karena kandungan air pada semangka sangat tinggi, maka semangka dipercaya dapat turunkan berat badan

7 Mei 2015 11:02 WIB

Ilustrasi Buah Semangka
Ilustrasi Buah Semangka

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Umumnya wanita pada usia 30 sampai 50 tahun sering kali mengeluhkan akan bentuk tubuh yang tak lagi ideal. Terus bertambahnya usia, merupakan salah satu faktor utama yang membuat tubuh menjadi terihat gemuk dan tidak enak dipandang. Salah satu bagian tubuh yang terkena dampak serius adalah pinggang.

Secara medis, bentuk pinggang ditentukan oleh proses pencernaan dan metabolisme tubuh. Bagi wanita berumur, masalah pinggang juga disebabkan oleh perubahan bentuk tubuh pasca melahirkan dan proses penuaan.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena ada satu solusi untuk mengencangkan kembali lingkar pinggang Anda. Caranya dengan mengkonsumsi buah semangka. Buah semangka diyakini memiliki kepadatan energi yang rendah dan kalorinya sangat kecil. Selain rendah kalori, ternyata buah semangka juga dapat menurunkan berat badan karena kandungan air pada semangka sangat tinggi.


Turunkan Tekanan Darah Tinggi dengan Minum 7 Pilihan Jus Ini

Kandungan air pada semangka disebut sebagai dierutik alami. Efek dierutik ini akan membuat seseorang sering mengalami buang air kecil sehingga mengurangi jumlah retensi air di dalam tubuh. Pinggang melebar dan perut buncit biasanya disebabkan oleh retensi air. Jadi, bagi Anda yang memiliki masalah dengan lingkar pinggang, mulai biasakan untuk mengkonsumsi semangka.

Caranya mudah, cukup menyiapkan dua porsi mangkuk semangka dan irislah menyerupai dadu. Dengan begitu Anda sudah mendapatkan 21 gram karbohidrat dan 20 gram gula plus, tidak ada lemak serta kolesterol dalam seporsi mangkuk tersebut. Dengan mengkonsumsi buah semangka secara teratur, Anda akan mendapatkan pinggang ramping yang seperti Anda idam-idamkan.

Konsumsi Semangka Bisa Sebabkan Tumor, Kok Bisa? Ini Penjelasan Ahli

Halaman: 
Penulis : Hartati, Hasballah