logo


Pelantikan DPP PAN Jadi Ajang Kumpul Politisi

Sejenak kebekuan politik mencair dalam acara pelantikan pengurus DPP PAN.

7 Mei 2015 10:53 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sebanyak 100 orang pengurus Partai Amanat Nasional untuk periode 2015-2020 resmi dilantik. Pelantikan yang digelar di Balai Sudirman selain dipadati oleh ribuan kader PAN juga dihadiri para politisi KIH dan KMP.

Pelantikan para pengurus Dewan Pimpinan Pusat PAN di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan, rupanya sanggup menduduk barengkan para petinggi partai baik dari gerbong Koalisi Indonesia Hebat (KIH) ataupun kubu Koalisi Merah Putih (KMP). 

Selain Presiden Joko Widodo, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan juga dihadiri oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Pramono Anung, dan juga Wakil Sekjen Jenderal Erico Sutarduga. Nampak juga para pentolan KIH lain dalam acara pelantikan tersebut seperti Ketum Hanura Wiranto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Sekjen NasDem Patrice Rio Capella, dan juga Ketum PKPI Sutiyoso.


PSBB Transisi Ala Anies Sama dengan New Normal, PAN: Kita Harus Cerdas!

Sebagai bagian dari Koalisi Merah Putih, PAN rupanya tak lupa untuk mengundang pentolan partai koalisinya seperti Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Umum Edhie Prabowo, Ketum PKS Anis Matta, Ketua Umum Golkar munas Bali Aburizal Bakrie beserta Ade Komarudin, dan beberapa politisi KMP lainnya seperti Ahmad Riza Patria (Gerindra), Aboe Bakar Al Habsy (PKS), dan Idrus Marham (Golkar).

Selain para politisi, hadir pula dalam acara tersebut para pimpinan lembaga tinggi negara seperti Ketua DPR Setya Novanto, Ketua DPD Irman Gusman, dan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Selanjutnya dari kalangan pemerintahan hadir pula Menteri dalam negeri Tjahjo Kumolo, Menkopolhukam Tedjo Edhie Purdijatno, dan Menteri Agraria Ferry Mursyidan Baldan.

Atas hadirnya para politisi dalam acara pelantikan kepengurusan PAN, membuat Ketua Majelis Pertimbangan PAN Soetrisno Bachir mengapresiasi atas kesedian para tamu undangan politisi yang mau hadir walau di tengah kesibukan yang padat. Soetrisno pun berharap, acara pelantikan ini mampu menjadi awal baik bagi iklim politik nasional yang beberapa waktu terakhir sedang dalam kondisi beku.

Terlebih pelantikan pengurus DPP PAN juga dihadiri elemen lain di luar politik seperti mantan Kepala BIN Hendropriyono dan Ketua Tim 9 Buya Syafii Maarif. Selanjutnya mewakili Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni, Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan juga hadir dalam pesta politik partai berlambang matahari biru tersebut.

"Kami ucapkan selamat untuk PAN yang telah melantik para pengurusnya. Kelak, tentu Demokrat siap berkolaborasi dengan PAN. Mari kita berjuang bersama-sama," ujar Syarif. 

Anies Baswedan Sering Tampil di Media, PAN Bingung: Kenapa Elektabilitasnya Justru Turun?

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah, Vicky Anggriawan