logo


Kembali Bertugas di Washington, Duta Besar Rusia Optimis

Duta Besar Rusia untuk AS, Anatoly Antonov, mulai Senin (21/6) kembali bertugas di Washington

21 Juni 2021 17:51 WIB

Dubes Rusia untuk AS Anatoly Antonov
Dubes Rusia untuk AS Anatoly Antonov istimewa

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Duta Besar Rusia untuk Amerika Serikat, Anatoly Antonov, pada Minggu (20/6) mengaku sedang dalam perasaan yang optimis menjelang keberangkatannya ke Washington untuk kembali bertugas. Ia berharap pertemuan yang dijadwalkan dengan sejumlah perwakilan pemerintah AS minggu ini akan berjalan dengan konstruktif.

Sebelumnya, dalam pertemuan yang digelar di Jenewa, Swiss pada pekan lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden AS Joe Biden sepakat untuk kembali mengirimkan duta besar masing-masing ke Washington dan Moskow.

"Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami mengandalkan kemajuan," kata Antonov sebelum berangkat ke Amerika Serikat kepada RIA, dilansir Reuters.


Angka Kematian Covid-19 di Brazil Tembus 500 Ribu, Pakar Kesehatan Ketar-ketir

Antonov mengatakan bahwa dirinya kembali ke AS dengan pola pikir optimis dan pada hari Senin dan berlanjut sepanjang pekan ini ia akan menggelar pertemuan dengan sejumlah pejabat pemerintah AS.

Seperti diketahui, Presiden Vladimir Putin telah memulangkan Antonov yang bertugas di Washington pada Maret lalu untuk berkonsultasi terkait hubungan bilateral AS-Rusia usai Presiden Joe Biden meyakini jika Putin adalah seorang "pembunuh". Usai kepulangan Antonov, pemerintah AS juga menarik duta besarnya dari Moskow.

Pemerintahan Bolsonaro Tak Niat Beli Vaksin Covid-19, Warga Brazil: Genosida

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia